Serba Serbi

9 Keunggulan Orang Medan yang Bikin Bangga

Apa kamu salah satu orang Medan? Percaya deh, orang-orang Medan umumnya memang punya beberapa kelebihan dan keunggulan. Nilai-nilai positif ini muncul karena beberapa faktor, seperti keadaan geografis yang membentuk karakter dan kebiasaan yang membikin mereka lain daripada yang lain. Apa saja keunggulan orang Medan? Ini daftarnya!

1. Orang-orang Medan umumnya punya suara emas, lihat saja penyanyi Indonesia kebanyakan berasal dari daerah sana.

Siapa pun tak patut mempertanyakan kemampuan orang Medan soal berolah vocal. Buktinya, penyanyi-penyanyi di Indonesia umumnya berasal dari Medan. Mereka pun punya karakter yang kuat dengan kemampuan yang tak bisa diremehkan. Misalnya Lea Siamanjuntak dan Judika.

2. Meski terkenal keras, mereka tegas dan punya prinsip yang kuat. Lihat saja, pengacara-pengacara kondang asalnya dari Medan.

Orang Medan memang terkenal bersuara lantang. Tak heran kalau mereka kebanyakan berprofesi sebagai pengacara. Pengacara yang berasal dari sana pun mayoritas kesohor dan memiliki prestasi yang unggul, misalnya Hotma Paris Hutapea.

3. Orang-orang Medan punya tangan ajaib, mereka jago masak apa pun.

Kalau berkunjung ke Medan, yang tak boleh dilewatkan adalah kulinernya. Mengapa? Karena hampir semua makanan di Medan punya cita rasa yang elok. Orang-orang sana terkenal punya tangan ajaib yang bisa menggubah olahan mentah menjadi makanan matang yang nikmat. Contohnya ikan mas dan kuah kari yang lezat.

4. Orang Medan juga terbiasa berkata jujur, tidak banyak basa-basi.

Orang-orang Medan itu objektif. Kereka menilai sesuatu berdasarkan apa yang mereka lihat. Kalau tidak suka ya bilang tidak, kalau suka ya bilang suka. Tentu tak banyak basa-basi dan kebanyakan ini-itu.

5. Orang Medan terbiasa hidup di lingkungan plural dan berdampingan antar-umat beragama. Gak heran kalau mereka juga termasuk orang toleran.

Orang Medan itu macam-macam. Ada agama apa pun, ada juga etnis apa pun. Penampakannya sangat heterogen. Namun mereka tak terbelit dengan perpecahan karena perbedaan latar belakang. Mereka hidup dengan damai satu sama lain, tak saling mengusik.

6. Orang Medan adalah perantau yang tangguh dan sukses.

Orang Medan tak mau terbelenggu di zona nyaman. Mereka umumnya merantau untuk mencapai kesuksesan. Buktinya, di daerah mana pun, khususnya di Pulau Jawa, banyak orang Medan.

7. Orang Medan mampu beradaptasi dengan cepat.

Mengapa? Sebab mereka terbiasa tinggal di lingkungan yang beragam, jadi cepat menyesuaikan dengan keadaan sekitar. Jadi, bila melalang-buana ke kota mana pun, orang Medan tak khawatir tidak bakal diterima oleh masyarakat.

8. Orang Medan terbiasa menjunjung tinggi budaya asal, sehingga di mana pun berada, orang Medan tak meninggalkan identitas diri.

Orang Medan sangat menjunjung tinggi budaya asal mereka. Segala yang dianggap baik diserap dan akan selalu diamalkan di mana pun mereka berada. Contohnya menghormati orang yang lebih tua atau menghargai sesama.

9. Orang Medan kekeluargaannya kuat, apalagi dengan yang marganya sama, tak kenal pun bakal dirangkul erat.

Di mana pun orang Medan berada, mereka menganggap sesamanya adalah saudara, terlebih orang yang punya marga yang sama. Meski tak kenal, mereka bakal menganggap orang tersebut adalah keluarga yang tak boleh ditelantarkan.
Banyak hal yang bisa dipelajari dari orang Medan. Apakah kamu salah satu warga Medan?

sumber 

 

Share:

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *