Rahasia Dibalik Kesuksesan Roti Ganda Siantar

Browse By

Jika Anda jalan-jalan ke Kota Siantar, pasti yang ada dibenak Anda ingin membeli Roti Ganda yang sudah khas di kalangan masyarakat. Bukan hanya kelezatannya, roti ini terkenal dengan lembut nya. Roti Ganda adalah sepotong besar roti tawar yang dibelah dua lalu diolesi selai, yang merupakan resep roti peninggalan Bangsa Eropa. Sebutan Roti Ganda berasal dari nama usaha roti legendaris yang dibuka sejak 1979 dan sudah bertahan hingga empat generasi di Pematang Siantar. Namanya Toko Roti Ganda, berlokasi di Jalan Kartini, Pematang Siantar, Sumatra Utara. Sebelumnya, Toko ini terletak di Jalan Sutomo.

Roti jenis ini berbentuk loaf dan lumayan besar untuk mengisi perut yang keroncongan usai keliling Kota Siantar. Roti Ganda ini sebenarnya adalah Kue Bolu. Namun yang lebih terkenal adalah Roti Srikaya. Roti yang diolesi oleh selai yang terbuat dari Srikaya. Walau di seantero sumatera utara banyak menyajikan selai srikaya, namun srikaya produksi Toko Ganda (tempat penjualan Roti Ganda) berbeda dari yang lainnya. Mungkin karena itulah kenapa Roti Ganda begitu terkenal di Sumatera Utara dan Indonesia khususnya di Siantar.
Rasanya maknyus, empuk dan pastinya akan membuat Anda ketagihan. Harga nya yang cukup murah. Anda cukup mengeluarkan uang Rp. 17.000,- untuk satu bungkus besar Roti Ganda yang sudah di potong-potong menjadi beberapa bagian lalu dibungkus dengan kertas. dan untuk roti kecilnya Rp 2.500. Ada banyak pilihan dan jenis Kue yang ditawarkan di Toko Ganda. Setiap hari, pembeli berjubel di toko roti selebar 4 x 10 meter tersebut demi memburu sepotong roti tawar segar yang sudah diolesi selai srikaya atau ditaburi meses.
Di sana, tak hanya roti saja yang dijual, tapi ada juga selai srikaya, dan krim putih. Untuk yang seukuran gelas air mineral dihargai Rp 9 ribu. Sedangkan ukuran setengah kilo Rp 25 ribu, dan satu kilo Rp 40 ribu. Tinggal pilih mana yang ingin dibeli. Khusus untuk roti yang dibeli dan dibawa pulang, sayangnya hanya sanggup bertahan dua hari. Karena roti di toko ini selalu fresh dari oven. Anda jangan heran bila sudah masuk Toko Ganda, anda harus menunggu giliran alias antri. Karena pembelinya begitu banyak. Jadi, jangan ragu untuk mengunjungi Kota Siantar ini. Dan jangan lupa untuk membawa oleh-oleh roti khas Kota Siantar.

Alamat Roti Ganda Siantar :
Jl. Sutomo No.89, Telp.0622.23110, Pematang Siantar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *